[Blog Tour + Book Review] So I Married The Anti-fan - Kim Eun Jeong

Judul : So I Married The Anti-fan
Penulis : Kim Eun Jeong
Tahun Terbit (Cover Baru) : 2015
Penerbit : Haru 
Jumlah Halaman : 525 halaman

Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea. Tapi … aku adalah antifan-nya.

H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangi antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya.

Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikit pun makan mereka tidak segan-segan untuk bertindak.

***


Tapi kalau anti-fan itu adalah orang yang mengetahui sifat asli seseorang, mengkritiknya dan berusaha melepaskan topeng yang selama ini menutupi sifat aslinya itu, maka bisa dikatakan juga bahwa saya ini adalah anti-fannya


Mulanya, Geun Yeong hanyalah seorang wartawan biasa di sebuah majalah. Hidupnya tenang dan santai-santai saja. Namun, saat Geun Yeong diberi tugas untuk meliput pembukaan klub milik seorang artis, tragedi mulai mendekati Geun Yeong. Geun Yeong yang mabuk, muntah dan mengotori sepatu Hu Joon, membuat artis terkenal pujaan masyarakat Korea itu murka. Bukan hanya itu, Geun Yeong pun menyaksikan Hu Joon melakukan sebuah hal mengerikan yang kalau sampai tersebar, bisa membuat reputasi Hu Joon jelek. Geun Yeong sangat terkejut karena Hu Joon yang dia lihat di televisi dan Hu Joon yang dia temui ternyata memiliki sifat yang bertolak belakang.

Geun Yeon tidak menyangka pertemuan singkatnya dengan Hu Joon di klub menjadi awal kejatuhannya. Geun Yeong dipecat dari kantornya dan Geun Yeong yakin itu gara-gara tragedi semalam dengan Hu Joon. Geun Yeong yang miskin dan banyak utang jadi bingung setelah kehilangan pekerjaannya. Dia marah pada Hu Joon yang telah membuatnya menjadi pengangguran. Geun Yeong pun memutuskan untuk membalas dendam pada Hu Joon. Apa yang Geun Yeong lihat dilakukan oleh Hu Joon di malam pembukaan klub waktu itu akan menjadi senjata mengerikan untuk membalas Hu Joon. Dan dengan menyebarkan aib Hu Joon itu pada semua orang, perjalanan Geun Yeong menjadi seorang antifan pun dimulai.


Jadilah dewa bila ingin terlihat di mata orang lain


Sayangnya perjuangan Geun Yeong menjadi seorang antifan tidaklah mudah. Fans Hu Joon yang jumlahnya sangat banyak membela idola mereka mati-matian. Geun Yeong malah menjadi semakin terpuruk. Dia menjadi lelucon dan musuh nasional. Berita yang muncul di media pun bukannya menjatuhkan Hu Joon malah menyerang Geun Yeong balik.

Keributan yang ditimbulkan Geun Yeong sebagai seorang antifan ternyata menarik seorang Produser bertangan Midas untuk mengangkat kisah Geun Yeong dan Hu Joon menjadi sebuah variety show berjudul So I Married The Anti-Fan. Di variety show tersebut, Geun Yeong diharuskan menjadi manajer Hu Joon, mengikuti kegiatan Hu Joon bahkan tinggal serumah dengan artis yang Geun Yeong benci itu.

bola yang semakin kencang jatuh di tanah adalah yang paling tinggi memantulnya.


Geun Yeong enggan berdekatan dengan pria yang telah membuatnya kehilangan pekerjaan. Apalagi, Geun Yeong banyak mendapat ancaman dari fans Hu Joon yang mengkhawatirkan keselamatan idolanya bila harus tinggal serumah dengan seorang antifan. Tapi Geun Yeong yang saat itu tidak punya uang dan tempat tinggal, tidak punya pilihan selain mengikuti acara itu demi bertahan hidup.

Lalu, apakah Geun Yeong akan tetap menjadi antifan Hu Joon setelah program ini berakhir? Ayo baca kelanjutan kisah Geun Yeon di buku So I Married The Antifan ini.

***
Aku akan kasih beberapa alasan kenapa kamu harus baca buku So Imarried The Antifan ini. Pertama, tema yang diangkat cukup unik. Kalau biasanya cerita-cerita lain membahas tentang obsesi seorang penggemar terhadap idolanya, di buku ini kita akan ketemu dengan Geun Yeong yang benci setengah mati sama idola nomor satu di Korea. Di buku ini diceritakan secara detail banget mengenai suka duka menjadi seorang antifan. Mulai dari ketimpuk rezeki bisa ikutan variety show sampai dicabik-cabik oleh para penggemar fanatik.

Kedua, karakter-karakter di buku ini lovable banget. Ada Geun Yeong yang bikin kita prihatin atas nasib buruknya yang datang bertubi-tubi. Lalu ada juga Hu Joon, seorang artis yang harus selalu kelihatan ramah dan prima di depan setiap penggemar, tapi diam-diam punya beban pribadi yang harus dia rahasiakan. Di buku ini, kalian bisa merasakan perasaan terdalam dari seorang artis yang harus menyembunyikan kesedihannya demi para penggemarnya.


Aku ingin menjadi manusia yang bisa akrab dengan orang lain, daripada menjadi selebriti yang dipuja seperti patung dari kejauhan. Betul-betul manusia maksudku

Ketiga, Untuk kamu yang jarang atau belum pernah membaca K-fiction, dan ingin mulai membaca buku-buku sejenis, kamu bisa banget mulai dari So I Married The Antifan ini. Soalnya, buku ini terjemahannya nggak kaku dan enak dibaca. Kalau kamu pernah membaca novel terjemahan Asia yang terasa kaku, jangan khawatir, kamu nggak akan merasa begini saat membaca novel ini. Kehidupan dan hubungan antara artis dan antifan-nya juga sangat menarik untuk diikuti, jadi dijamin nggak akan bikin kamu bosan dan mungkin akan bikin kamu jatuh cinta lebih dalam sama Korea.

Nah, terakhir untuk kamu yang udah suka banget sama Korea, terutama K-Pop dan K-Fiction, kamu juga wajib banget baca buku ini. Kenapa? Soalnya novel ini akan segera diangkat jadi film dan pemerannya adalah Our one and only Chanyeol of Exo. Yippie! Supaya nanti bisa lebih menikmati kegantengan our dear Chanyeol di filmnya dan kenal sama karakter yang dia perankan, yuk baca dulu bukunya! 

Udah yakin banget mau baca, kan? Kalau gitu, buat yang mau buku gratis So I Married The Antifan dari Penerbit Haru, boleh ikut giveawaynya di sini :)

26 comments:

  1. aku penasaran banget sama buku ini, walaupun tebelnya 500 halaman aku tetep pengen baca soalnya aku pengen tahu bagaimana seorang anti-fan bisa menjadi anti-fan, bagaimana seorang artis menghadapi anti-fannya, bagaimana jika mereka di pertemukan, semoga aja bisa dapet bukunya.

    ReplyDelete
  2. Yakin yakin yanin dengan seribu angguka deh pengen baca ini. Review nya jadi membuat penasaran bagaiman keseruan yang terjadi di cerita. :D :D :D :D

    ReplyDelete
  3. makin banyak yang review, makin besar rasa penasaran buat baca buku ini. Covernya yang nge-jreng, ditambah isi buku yang nyeritain seorang idola dan anti-fannya, pasti menarik. Ditambah lagi aku belum pernah baca buku tentang anti-fan kayak gini :3

    ReplyDelete
  4. Reviewnya lengkap kak.. berasa ngebayangin langsung jadi GeunYeong..
    dan alhasil aku makin penasaraaaaaaaan >,<
    K-drama banget genrenya, seandainya ini diangkat jadi drama bukan film, pasti lebih greget..
    idola dan antifan-_- saya yang fangirl apa kabaaaar/??? hehehe

    ReplyDelete
  5. Desainnya bagus ditambah font yang digunakan bagus juga. Penasaran yang pasti. Tapi semuanya akan terjawab setelah aku mendapatkan novel ini. :D

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Jujur aja setelah baca review ini, aku jadi superduper penasaran dengan isi buku "So, I Married The Anti-Fan" karyanya Kim Eun Jeong ini.
    Jadi penasaran banget dengan apa yang diperbuat Hu Joon -alias Chanyeol- sampai bisa dijadikan Geun Yeong sebagai senjata untuk pembalasan dendamnyaaaa. Asli kepengen tau banget aih pengen baca bukunya ><

    Reviewnya lengkap banget, dari identitas sampai ceritanya, semuanya detail dan bikin penasaran, ditambah kata-kata indah dalam box yang mungkin kutipan dari buku ini ya ? Keren banget ! Jarang-jarang ada yang bikin review ditambah quote-quote keren gini. TOP BANGET! NICEEEEE!

    Sambil baca ini review, aku jadi bayangin diri sendiri jadi Geun Yeong, sedih yaaaa diserang kejadian buruk bertubi-tubi gitu, ditambah pula fans-fansnya Hu Joon yang banyak itu ._. kuat banget Geun Yeong hadepinnya :")

    Pengen deh dapat bukunyaaaa jadi bisa baca bukunya dulu sebelum nonton si Chanyeol xixixixixi =))

    ReplyDelete
  8. Udah yakin banget banget banget dong mau baca. Kalau nggak yakin, nggak akan nguberin sampe ke blog ini yang udah jalan sebagai host blogtour ke berapa nih. Hehehe. Kebetulan aku memang belum pernah baca satu pun lini K-Iyagi dari Haru. Beneran! Hiksss. :( Berarti ini cocok banget dong buatku yang belum pernah nyicip K-Iyagi. :D

    Aku yakin dengan chemistry yang terjalin antara Hu Joon dan Geun Yong akan tersampaikan dengan baik. Selain banyak yang bilang kalau terjemahannya enak, novel ini juga termasuk buku bantal, ceritanya puanjang, dan itu kelebihannya untuk menjabarkan chemistry-nya jadi terasa lebih natural. :)

    ReplyDelete
  9. Keren nih reviewnya disetiap pernyataan pasti ada kalimat Quote bikin tambah penasaran untuk membaca dan menyimak langsung novelnya apalagi filmnya hehe. Petcah:)

    ReplyDelete
  10. Ide cerita dan plotnya menarik untuk diikuti ya. Meski secara keseluruhan sangat terasa nuansa ala drama Korea banget. Mungkin orang kebanyakan akan menyangka ending-nya Hu Joon dan Geun Yong akan saling suka. Berawal dari benci trus jadi cinta. Tapi, aku sendiri justru nggak terbayang apa-apa soal ending-nya bakal kayak gimana. Apakah mudah ditebak? Ataukah klise? Atau justru twist? Aaahhh, pengen bacaaaaa! :D

    ReplyDelete
  11. Yakin banget, walaupun tebalnya 525 halaman pasti akan cepat selesai. Karena aku yakin pasti ceritanya tidak membosankan. ^_^

    ReplyDelete
  12. Sejak awal sudah dibuat fallin love dengan karya terjemahan Kim Eun Jeong satu ini. Selain karena memang karyanya bagus, terjemahannya juga natural, nggak seperti kebanyakan, yang dialognya formal kali, berasa lagi baca buku paket euy XD.

    So I Married The Anti-fan juga meng-capture sudut pandang berbeda dari seorang selebriti. Seperti kutipan, "Aku ingin menjadi manusia yang bisa akrab dengan orang lain, daripada menjadi selebriti yang dipuja seperti patung dari kejauhan. Betul-betul manusia maksudku." Lagi-lagi dibuat terpukau dengan karya luar biasa Kim Eun Jeong. So I Married The Anti-fan seperti ingin mengungkap kegalauan seorang Idol akan kehidupannya. Novel ini bisa dibilang ungkapan hati seorang selebriti. Mereka tidak hanya menginginkan ketenaran, dipuja dan dijadikan pajangan belaka. Akan tetapi lebih menginginkan menjadi manusia seutuhnya, berguna bagi semua orang. Love it.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Yakinnya udah 1000% malah :D Dari awal blog tour dimulai sampai sekarang, tiap baca reviewnya selalu kepikiran gimana kalau cerita ini diangkat drama, kan lebih seru tuh ya mengingat novel ini tebalnya 500++, ceritanya bisa lebih dikembangkan dan dipoles dengan sesuatu yang lebih menarik. Btw, aku juga nunggu-nunggu filmnya rilis, penasaran gimana akting Chanyeol yang masih imut-imut bakalan meranin Hu Joon yang umurnya lebih dewasa dari dia. Semoga filmnya bagus deh ya^^

    ReplyDelete
  15. jadi makin penasaan sama novel ini, apalagi sampe mau dibikin film yakin banget novel ini super keren walaupun halamannya super tebal hehe

    ReplyDelete
  16. wah review nya sangat menarik dan lengkap. Jadi penasaran mengikuti kisah antifan dan idol ini. Apalagi seperti yang suda dibilang kalo novel ini bahasa nya tidak kaku. Jadi semakin penasaran. Thanks for the review :)

    ReplyDelete
  17. Yakin bangetttt kakk >.< semoga menang yaa, soalnya ini udah penasaran banget dengan ceritanya. Walaupun mau ujian tapi buku ini mengalahkan segalanya XD. Well reviewnya bagus banget kak, lengkap :D Apalagi dipenjabaran tokohnya, jadi tau ternyata Hu Joon itu 'pura-pura' ramah di depan publik tapi sebenarnya mempunyai rahasia yg harus disembunyikan.

    ReplyDelete
  18. Setelah cetak ulang dengan cover baru sebanyak dua kali, tampilan cover So I Married the Anti-Fan ini jadi lebih cakep deh. Apalagi kalau nanti ada cover yang versi film-nya, hmm tambah mupeng deh :D Memang cerita yang diangkat Kim Eun Jeong ini cukup unik. Tentang kehidupan seorang anti-fan yang harus hidup serumah dengan idolanya. Lucu ya pasti kalau ada hal tersebut dalam dunia nyata. Jadi nggak sabar pengen liat acting dan ketampanannya rapper dari Exo (baca : Chaenyeol) dalam film So I Married the Anti-fan ini

    ReplyDelete
  19. Setelah baca-baca reviewnya jadi makin antusias dan penasaran buat baca bukunya, gg kebayang seorang anti fans yang harus tinggal satu rumah bersama idol yang dibencinya pasti banyak kejadian yang tidak akan terduga. Apalagi novelnya mau diangkat jadi film dan udah mulai proses syuting, woaaah so exaited^^

    ReplyDelete
  20. Alasan-alasan kenapa aku harus baca buku ini ngena banget Kak! Emang yaa, K-Iyagi dan rata2 novel terjemahan itu pemicu konflik nya ngga biasa. Kayak so i married the antifan ini. Dua tokohnya punya kehidupan yang berbanding terbalik banget, pasti semakin banyak 'ombak' yang tercipta, jadi cerita ngga flat2 aja. Semakin sering baca reviewnya semakin pengen banget punya. Sebenernya gimana sih kejadian asli di rumah itu? Pasti seru banget buat diikutin! Apalagi aku juga K-Popers, bias ku si Chanyeol malah mau main di film ini. Aku sebagai fans nya kurang afdol rasanya kalau belum baca novel ini, padahal film nya mau diperankan oleh idola ku

    ReplyDelete
  21. Blog ini merupakan blog yang menggunakan quotes-quotes berhubungan dengan ilmiah. Aku pikir sebelum baca reviewnya, kok aneh ada pelajaran fisika di sini. Ternyata, lika-liku kehidupan seseorang dapat diibaratkan dengan sesuatu yang ilmiah. Aku rasa juga kadarnya pas dengan reviewnya. Tidak ada kesalahan dalam penulisan review dan aku suka karena lebih berisi dan berbobot. Tidak hanya mengulas tentang buku tersebut, tapi kakak juga memberikan penilaian mengapa kakak sangat merekomendasikan novel yang satu ini. Alur review dan urutan konflik yang dialami oleh Hu Joon dan Geun Yong pun pas tidak terlalu bertele-tele dan melebar ke mana-mana. Hal yang paling aku suka dari review kakak adalah gaya tutur bahasa kakak. Ringan dan enak banget dibaca serta tidak terkesan menggurui. Serasa kakak seperti mendongeng buatku. Terima kasih kak. Semangat!

    ReplyDelete
  22. Fix yakin bgt pengen baca buku ini. Pertama karena buku ini mau difilm'n pemeran utamanya jg ya pada tau lah ya kayak apa. Kedua hrs baca buku ini buat ngelengkapin bacaan K-Iyagi nya Haru. Alasan ketiga gk pengen diblg kudet dong ya blm baca ini hahha. Konflik yg diambil cukup menarik seperti yg diblg diatas kita jd akan tahu kehidupan seorang idol seperti apa dan sepertinya buku ini cukup tebal. Aku suka buku tebal jd ceritanya enggak bakal nanggung gt loh hihihi. Untuk review nya cukup buat aku penasarannnn hahhah

    ReplyDelete
  23. Aku ingin menjadi manusia yang bisa akrab dengan orang lain, daripada menjadi selebriti yang dipuja seperti patung dari kejauhan. Betul-betul manusia maksudku


    Kalau kata-kata itu diucapkan oleh artis yang nggak kusuka, mungkin aku akan berpikir ulang untuk nggak menyukainya.

    ReplyDelete
  24. reviewnya lengkap ya kak, tapi gak mengurangi rasa penasaran dari keseluruhan ceritanya.

    ReplyDelete
  25. Huwa Huwa Huwa.... baca reviewnya jadi tambah penasaran sama novel ini. SUdah lama sekali masuk wish list bacaan tapi belum kesampaian juga, nerharap semoga bisa menang GA di blog ini, hehe. Oiya, alasan-alasan kenapa harus membaca novel ini yang dituliskan kakak itu beneran bisa nambah rasa ketertarikan para pembaca, termasuk aku yang adalah penggemar K-POP, K-Fiction, K-Drama, dll.... Kayaknya keren banget deh! Eh, ini kenapa saya malah jadi membayangkan tokoh Hu Joon dan Geun Yong -_-

    ReplyDelete
  26. Terus terang begitu excited untuk membaca novel ini setelah membaca reviewnya dan mengetahui jumlah halamannya.
    Dengan tebal yang melebihi 500 halaman, aku sungguh kaget ada novel romance yang tebalnya sebanyak ini.
    Seumur-umur membaca novel romance, baru kali ini ketemu yang tebalnya hampir menyamai buku fiksi fantasy ala barat.
    Dengan jumlah halaman yg banyak begini, aku sih berharapnya konflik-konflik yang ada didalamnya bisa digali secara detail dan lebih dalam.
    Tidak melulu hanya konfliknya Geun Yong dan Hu Joon.
    Salah satu yang aku suka dari buku-buku terbitan Haru adalah terjemahannya yang selalu enak dibaca, termasuk juga untuk buku ini.
    Semoga saja aku bisa mendapatkan So I Married The Anti-fan ini lewat giveaway di blog ini.:)

    ReplyDelete