[Giveaway + Blog Tour] So I Married The Anti-fan

 



Sekarang, waktunya Giveaway So I Married The Antifan! Yeay! Buat kalian yang udah baca review-ku dan penasaran pingin cepet-cepet baca buku ini, yuk merapat ke sini karena ada 2 buku So I Married The Antifan untuk kamu yang beruntung. Syaratnya gampang banget, kok. Baca baik-baik, ya.


1.       Peserta harus memiliki alamat surat menyurat di Indonesia dan memiliki akun Twitter.

2.       Follow akun Twitter @ivanaphoa dan @PenerbitHaru

3.       Share info Blogtour dan Giveaway ini di akun Twitter kamu 

4.       Tulis komentar kamu tentang buku So I Married The Antifan di postingan review-ku.

5.       Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar postingan ini : Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu adalah artis seperti Hu Joon dan kamu punya anti-fan yang selalu menjelek-jelekkan kamu seperti Geun Yeong?

6.       Jawabanmu harus mengikuti format seperti ini:
-          Nama :
-          Kota Domisili :
-          Akun Twitter :
-          Link Share :
-          Jawaban :

7.       Jawabanmu aku tunggu sampai tanggal 1 Desember 2015 pukul 23. 59.

8.       Pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 Desember 2015 di akun Twitter @ivanaphoa dan juga blog ini. Jika dalam waktu 48 jam pemenang tidak melakukan konfirmasi, hadiah akan dialihkan ke pemenang lain.

Nah, kalau masih mau berburu hadiah dari Penerbit Haru, jangan lupa ikut Kuis Finale-nya, ya. Caranya, kamu kumpulin huruf-huruf yang tersebar di blog para host da jangan lupa ikutin Blogtour ini dari awal sampai akhir. Ini dia huruf dariku. 




Kalau ada yang tidak jelas, silakan tanyakan ke akun Twitterku @ivanaphoa ya. Semoga beruntung!

26 comments:

  1. nama: Naely ulya
    Kota Domisili : Mataram, NTB
    - Akun Twitter :@naelyulya
    - Link Share : https://twitter.com/NaelyUlya/status/666446296346071043
    - Jawaban
    mungkin aku bakalan bersikap biasa aja , tapi kalau sudah keterlaluan mungkin aku bakalan marah juga dan bertindak tegas terhadap anti-fanku kalau perlu dilaporkan ke polisi dengan laporan pencemaran nama baik biar dia dipenjara sekalian ha...ha....ha.. beneran deh siapa sih yang tahan diperlakukan seperti itu,kesabaran manusia itu kan ada batasnya.

    ReplyDelete
  2. Naning Pratiwi
    Tulungagung, Jawa Timur
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/666470511124357120

    Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu adalah artis seperti Hu Joon dan kamu punya anti-fan yang selalu menjelek-jelekkan kamu seperti Geun Yeong?

    Aduhhhhh... Cuek aja deh.. Kan masih ada fans yang loyal dan setia. Kalau ngurusin antifans kayak Geun Yeong emang ribet sih. Nggak ribet doang nyebelin ngeselin dan jengkel minta ampun. But, resiko jadi idola. Tapi kalau sudah nggak bisa disuruh diem, temui aja langsung. Maunya apa. Mintanya gimana. Kalau menurut dia ngerugiin dia, bicarakan aja. Kalau tetep ngotot, ya mau gimana lagi. Tuntut aja pake pengacara. Beres.

    ReplyDelete
  3. - Nama : Firdha Amelia
    - Kota Domisili : Pandeglang, Banten
    - Akun Twitter : @Firdhamelia_
    - Link Share : https://twitter.com/Firdhamelia_/status/666508896673112065
    - Jawaban: Aku ga akan tinggal diem. Walaupun punya fans yang setia, kalo denger ocehan-ocehan kayak gitu pasti bikin kuping panas juga. Kalo dia cuma ngehina dan koar-koar tentang kekurangan ku sih gapapa, kalo itu fakta. Tapi kalo dia nyebar fitnah, dan ngelakuin hal-hal yang bikin aku celaka, aku bakal laporin ke pihak yang berwenang. Dibawa ke pengadilan sekalian. Hehe

    ReplyDelete
  4. Nama : Esa Nadia Mubariqah
    Kota Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Akun Twitter : @esanadia
    Link Share : https://twitter.com/esanadia/status/666528396332109824
    Jawaban dari "Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu adalah artis seperti Hu Joon dan kamu punya anti-fan yang selalu menjelek-jelekkan kamu seperti Geun Yeong?"
    Kesal pasti ada yah, ketemu antifan yang tiap hari ngejelek jelekin mulu. Apa saya ga ada bagusnya/? xD
    bakal ngapain? keselnya dipendam aja deh, selama ga merugikan orang lain dan orang itu hanya ngejelekin aku aja, aku bakal tetep terima, bukannya antifans itu udah seperti magnet yang ga bisa lepas dari seorang artis? selain itu, mereka juga punya peran yang bagus buat kita, antifans selalu melihat sisi buruk kita alias kekurangan, dari kekurangan yang mereka ucapkan itu kita bisa memperbaiki diri dan belajar lebih baik. jadi antifans juga secara ga langsung ngasih sisi positif kan?
    kecuali kalau antifans itu udah melewati batas kewajaran, ga cuma ngejelek jelekin aja, tapi juga melakukan hal brutal, baru deh aku ga bakal tinggal diam..
    siapa sih yang rela nyawanya terancam gara gara antifans/?
    oiya, antifans juga sebenarnya fans yang tertunda, hehehehe.. mungkin mereka masih nyari apa yang bisa dijadiin panutan dari kita, dan selama proses mencari itu yang ketemu cuma jeleknya kita doang, masuk akal kan/? *kaga* peace kak, ^^

    ReplyDelete
  5. Ridho Maulana Dirgantara
    Bandung
    @RidhoDirgan
    https://twitter.com/RidhoDirgan/status/666573879066894340
    Jawaban: Semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa, karena atas kuasanya, makhluk di muka ini mendapat perlakuan yang adil. Dimana ada yang suka dan ada juga yang kurang suka. Intinya, lebih bersyukur.

    ReplyDelete
  6. Nama : Feeny

    Kota Domisili : Batam

    Akun Twitter : @feenyzhang

    Link Share : https://twitter.com/feenyzhang/status/666685949703770113

    "Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu adalah artis seperti Hu Joon dan kamu punya anti-fan yang selalu menjelek-jelekkan kamu seperti Geun Yeong?"

    Jawaban :
    Kesel sih tapi pura-pura cuek dan ga peduli aja mungkin. Lagian yang namanya manusia, mau bagaimana pun pasti ada yang suka dan tidak suka dengan kita yakan? Ngelakuin ini, pasti ada-ada aja yang ngejudge ini itu. Aku mana bisa bikin semua orang suka sama aku. Hidup-hidup aku, aku hidup bukan untuk bikin semua orang senang sama aku :) Selama orang itu benci sama aku doang ga sampe ngelakuin hal-hal aneh yang bikin aku celaka sih, aku ga bakal ngelakuin apa-apa. Kecuali kalo udah bawa benda tajam, senjata, ngerencanain sedetail-detailnya cara ngecelakain aku, baru deh diambil tindakan lebih lanjut.

    Apalagi kalau lebih banyak yang suka dengan aku daripada yang tidak sukanya, kenapa pusingin yang tidak suka itu, mendingan merhatiin yang suka sama aku biar makin suka sama aku ahahah=))

    Walau gitu, rasa penasaran pasti ada sih. Kenapa itu orang bisa segitu bencinya sama aku ? Apa salahku pada mereka ? Apa mungkin aku pernah buat salah sama mereka ?
    Pertanyaan semacam ini pasti pernah muncul di benakku sesekali.
    Penasaran aja kenapa.
    Pengen deh nyamperin orangnya terus long-talk sama mereka, nanya kenapa benci sama aku, aku harusnya gimana untuk memperbaiki diri.
    Ga mungkin kan mereka benci tanpa suatu alasan yang jelas, orang membenci pasti ada sebabnya dong yekan?
    Yaa mana tau setelah ngomong panjang dengan mereka, aku dapat sebuah pencerahan(?) atau saran bagus dari mereka agar kedepannya aku dapat menjadi "Aku yang lebih baik".

    Dilihat-lihat dari sisi positif, para anti-fan atau haters ini bukan seseorang yang jahat kok. Justru mereka peduli banget sama kita dan membantu kita mengetahui kejelekan diri kita sendiri hihihi ._.v

    ReplyDelete
  7. Nama: Aya Murning
    Domisili: Palembang
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/666937370898509824

    Kalau antinya ini suka menjelek-jelekkan kayak Geun Yong yang mulutnya nyinyir banget gitu dan sampe jejeritan di depan kantor, meski itu rada gengges tapi ya cuekin ajalah. Puas-puasin aja dia jelek-jelekin saya sampai dia capek sendiri, sampe mulutnya berbusa atau pita suaranya putus sekalian. Kalau ketemu atau papasan, saya kasih senyum aja dan bilang terima kasih.

    Well, ‘terima kasih’ itu sendiri bisa banyak artinya: terima kasih sudah koreksi kalau saya ada salah, terima kasih sudah mengingatkan kalau saya ini manusia biasa yang banyak kurangnya, terima kasih udah perhatian sama saya, terima kasih udah jelek-jelekin saya, dan terima kasih udah nambahin timbangan pahala saya. XD

    Intinya sih jangan terlalu dipusingin dan tetaplah bersikap baik pada orang lain, salah satunya dengan kasih senyuman. Kan senyum itu sedekah yang paling mudah dan murah. ;) Nggak perlu balik marah atau nuntut atau apa deh, kalau kayak Geun Yong masih bisa ditolerir karena dia cuma berani nyerang lewat verbal, nggak sampe bikin terror berbahaya kan. Yang kayak begini, kalau terlalu diladeni nanti dia jadi besar kepala dan makin parah genggesnya. Jadi, diemin aja! :D

    ReplyDelete
  8. - Nama : Nadia Zulpa Aulia
    - Kota Domisili : Palembang
    - Akun Twitter : @nadia_zulpa
    - Link Share : https://twitter.com/nadia_zulpa/status/666983893665497090
    - Jawaban : Diemin aja lah namanya juga haters, selalu bicara hal yang jelek dengan orang yang dibencinya. Tapi, kalo dia sudah keterlaluan menghina keluarga saya maka saya akan ambil keputusan yang tegas.. untuk mentindak lanjuti ini di hukum. Dan agar memberi 'jera' bagi orang yang tidak bertanggung jawab seperti ini

    ReplyDelete
  9. Nama: Cahya
    Kota Domisili: Palembang
    Akun Twitter: @chynrm
    Link tweet: https://twitter.com/chynrm/status/667225703310487553

    1. First of all, I wanna ask, why she hates me? Did I make a mistake? Then I will apologize if I really did wrong. Kalau dia membenciku hanya karena tidak suka (tanpa aku ada salah padanya) dan tidak mengganggu hidupku, it doesn’t matter.
    “You don’t have to like everybody and everybody doesn’t have to like you.” — Beno Wicaksono @ Twivortiare, page 242.

    2. Kalau dia nyinyir terus-terusan, just give her a bright smile. When she started to judge me horribly, it means she want me to be mad and drop me to the bottom level that I shouldn’t be. So, just be cool! ;)

    3. I don’t wanna let the wall keep me from seeing the road if I’m dealing with judge and criticism. I have to focus on the path ahead. Keep doing good.
    “Ignore the boos. They usually come from the CHEAP SEATS.” =))

    4. If I choose to respond, then I would like to surprise her with kindness. I might just win a new fan while I’m at it. =))

    5. Finally, and most importantly, make the choices that are right for myself. Well, people will criticize and the anties are still dislike me either way.

    Thank you ^^

    ReplyDelete
  10. Nama :Dini Auliana Putri
    Kota Domisili :Kota Metro, Lampung
    Akun Twitter :@dini_auliana
    Link Share :https://twitter.com/dini_auliana/status/667357237921234944
    Jawaban :Pada awalnya mungkin aku akan merasa risih dengan kehadirannya. Tapi apa gunanya menanggapi seorang anti-fan? Kita hanya akan menghabiskan waktu dan merasa tertekan. Lebih baik kita tetap bersikap apa adanya dan sebisa mungkin buat anti-fan itu jadi balik tergila-gila padaku.

    ReplyDelete
  11. Nama: Didi Syaputra
    Kota Domisili : Tembilahan, Riau
    Akun Twitter : @DiddySyaputra
    Link Share : https://twitter.com/DiddySyaputra/status/667451515448262657
    Jawaban : Karena Saya nggak ingin memperburuk keadaan, otomatis Saya akan bersikap biasa saja. Dia menjadi seorang Anti-fan hanya karena dia belum mengetahui secara detail jati diri Saya, memandang perilaku Saya hanya dari satu sisi saja. Ya dapat dimaklumi, mungkin saja dia beranggapan tragedi buruk yang menimpanya disebabkan ulah Saya. So, Saya nggak akan menanggapi perilaku buruknya terhadap Saya. Sebisa mungkin Saya akan terus bersikap profesional, bagaimana pun juga, nggak semua orang bisa menempatkan keberadaan Saya sebagai Idolnya dan Saya pun nggak bisa memaksakan diri untuk dijadikan Idol mereka, semuanya kembali kepribadi masing-masing. Tapi yang pasti Saya akan terus mengeksplor diri untuk menjadi yang lebih baik lagi, lagi dan lagi. Dan tetap bersikap baik terhadap Anti-fan. Walau bagaimana pun, Anti-fan sudah sangat berjasa mengoreksi diri Saya, anggap saja sebagai pelecut semangat untuk menampilkan yang terbaik. Toh, suatu saat ketika nggak ditanggapi, mereka pasti akan berhenti sendiri karena bosan dengan caciannya yang nggak berpengaruh sama sekali terhadap hidup Saya. So, Calm down!

    ReplyDelete
  12. - Nama : Annisa Nuramdhani
    - Kota Domisili : Cirebon
    - Akun Twitter : @niszari
    - Link Share :
    https://twitter.com/niszari/status/667810128503029760
    https://twitter.com/niszari/status/667810191522398209
    https://twitter.com/niszari/status/667810214586875904
    https://twitter.com/niszari/status/667810240444805120
    https://twitter.com/niszari/status/667810263408640001
    - Jawaban :
    Biasa aja, kan dia juga berhak untuk benci atau suka ke kita. dan kita ga bisa larang itu ke mereka. kalau dia ngejelek-jelekin ya kita senyumin aja :) dan bilang "Semua ada waktunya" .

    ReplyDelete
  13. Nama : hany adiasih
    Kota Domisili : malang
    Akun Twitter : @hany_aln
    Link Share : https://twitter.com/hany_aln/status/668005021443715072
    Jawaban :artis yang terkenal itu tandanya punya antifans yang banyak? ga juga sih. kalau aku punya antifans aku bakal menghargai mereka sih. aku akan berterimakasih sama mereka karena mereka sudah memperhatikan aku, terbukti mereka selalu mengingatkan kesalahan aku dengan kata-kata sedikit kasar. aku berterimakasih. dan aku akan memperbaikinya.

    ReplyDelete
  14. Nama : Safitri Ariyanti
    Kota Domisili :Lampung Tengah
    Akun Twitter : @safitriariyanti
    Link Share :https://twitter.com/safitriariyanti/status/668129425448427520
    Jawaban : Sebenarnya risih banget sih ya kalau ada antifan kayak Geun Yong. Tapi selagi dia nggak berbuat macam-macam sih aku akan abaikan apa yang dia lakukan. Tapi kalau dia sudah keterlaluan sih aku akan nyuruh manajemen buat beresin Geun Yong, lapor polisi atau apa gitu. Wkwkwk. Ya mau gimana lagi, kalau antifan mah kitanya mau gimana pun kalau dia nggak tau jati diriku yang sebenarnya ya susah. Dia akan tetap seperti itu. Biarin sajalah, mau jungkir balik guling-guling asal nggak sampai mencemarkan nama baikku ya akan aku abaikan.

    ReplyDelete
  15. - Nama : RIZKI HANDAYANI
    - Kota Domisili : PUNTIANAK, KAL-BAR
    - Akun Twitter : @yannie_minnie
    - Link Share : https://twitter.com/yannie_minnie/status/670199419690618880
    - jawaban :
    aku bakalan tunjukin ke dia klo aku gak seburuk seperti yang dia pikirkan, aku juga manusia biasa yang gak cuma punya sisi negatif tapi juga punya sisi positif. dan aku akan berusaha buat bikin dia jadi gak ngebenci aku lagi.

    ReplyDelete
  16. Nama : Nur Inayanti
    Kota Domisili : Bogor
    Akun Twitter : @shikshincloud
    Link Share : https://twitter.com/shikshincloud/status/670469426593013760
    Jawaban : Jika aku adalah artis seperti hujoon dan punya anti-fans yang selalu menjelek-jelekkan aku, awalnya aku mungkin akan cuek menanggapinya selama dia tidak menjelek-jelekkan keluargaku. Kehidupan pasti ada pro & kontra, ada yang suka dengan apa yang kita lakukan ada juga yang tidak suka. Anti-fan juga berhak mengemukakan pendapat mereka jika ada hal yang saya lakukan tidak berkenan di hati mereka. Namun, lain hal jika anti-fan tersebut memfitnah, mengatakan hal bohong dan menjelek-jelekkan keluarga saya. Saya akan mengambil langkah hukum untuk menindak mereka.

    ReplyDelete
  17. Nama: Adriani Febrina
    Domisili: Aceh(NAD)
    Akun Twitter: @FebrinaAdriani
    Link share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/670785906022985728

    Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu adalah artis seperti Hu Joon dan kamu punya anti-fan yang selalu menjelek-jelekkan kamu seperti Geun Yeong?

    jika aku menjadi seperti Hu Joon yg selalu dijelek-jelekkan ole anti-fan maka aku akan cuek saja, karena masih banyak hal penting yg harus kufikirkan daripada itu. Terlebih lagi, aku memiliki fans yang selalu setia terhadapku, orang-orang yg bisa menerima kekuranganku. bagiku, anti fans adalah orang yg memotivasiku dan fanslah yg menjadi penyemangatku, tanpa fans akubukanlah apa-apa. Selama anti-fan itu selalu menyebarkan fakta maka, aku akan diam dan menerimanya. Tapi jika itu sebuah gosip yg tidak benar apalagi mengenai orang-orang yg aku sayang maka aku tak akan diam saja, bahkan orang biasapun akan marah jika ada yg mengejek orang-orang yg mereka sayangi. aku manusia, fans manusia dan anti-fan juga manusia jadi, jika ingin menjatuhkan orang lain harus dengan cara yg manusiawi juga. :)

    ReplyDelete
  18. Nama: Rina Eko Wati
    Domisili: Tulungagung
    Akun Twitter: @HikariMio
    Link share: https://twitter.com/HikariMio/status/670897209228050432

    Apa yang akan kamu lakukan seandainya kamu adalah artis seperti Hu Joon dan kamu punya anti-fan yang selalu menjelek-jelekkan kamu seperti Geun Yeong?

    Meskipun dia adalah anti-fanku sebagai seorang artis yang baik aku bakal menyayanginya. Bukan hanya seorang fans lho yang berhak untuk dicintai dan disayangi, tapi anti-fan juga. Siapa tahu dengan sikap baik kita pada anti-fan tersebut, dia malah sadar dan berbalik menyukai kita. Karena diambang batas benci, ternyata ada setitik rasa. Lagipula siapa yang tahu kapan perasaan benci itu jadi cinta. Siapa yang bakal tahu kapan rasa benci itu malah jadi cinta? Apalagi dia juga nggak tahu sifat asli kita luar dan dalam kan? Harusnya dia nggak menjelek-jelekkan hal-hal yang tidak dia ketahui kebenarannya. Intinya sih balas keburukan yang dilakukan anti-fan itu dengan kebaikan.

    ReplyDelete
  19. Nama: ayyu
    Domisili: Bandung, jawabarat
    Akun Twitter:@yuhwa21
    Link share: https://mobile.twitter.com/yuHwa21/status/670909262139387904?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3380148524
    Pastinya gg enak bangetlah punya antifan yg selalu menjelek-jelekan kita, dan selalu mencari tahu keburukan sama kesalahan kita. Cara bijak menghadapi seorang antifan yaa diamkan saja toh nanti juga dia bakal cape sendiri sama ejekannya kalo misalkan udah emang parah dan mengancam keselamatan baru dilaporkan kepihak berwajib, cuman itu cara biar dia kapok

    ReplyDelete
  20. - Nama: Lala
    - Kota Domisili: Jakarta
    - Akun Twitter: @fazidaa_
    - Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/670291492326387712
    - Jawaban:
    Pertama harus berkaca diri dulu, memang kita pantas dibenci atau ngga? Kalau etika kita buruk wajar aja punya antifan. Bahkan orang biasa aja ada yang benci kok. Punya kekurangan itu menandakan kalau artis juga manusia, aku masih manusia. Aku ngga bisa melakukan apa2, hak masing2 orang mau suka atau benci sama aku. Yang pasti aku akan mencoba sabar dan ngga menghiraukan omongan antifan. Anggap aja itu semacam batu kerikil bagi perjalananku sebagai seorang artis. Daripada dipusingin, daripada ngurusin antifan, mendingan mereka dijadikan motivasi (selain fans) untuk terus memberikan yang terbaik, kali aja ada yang hijrah jadi fans gitu. Nah kalau kasusnya antifan itu udah mulai membahayakan diri aku bahkan orang2 terdekatku, biar hukum yang berbicara. Toh sebenarnya kan ada undang2nya juga, ngga boleh asal menjelek2an atau memfitnah orang, apalagi sampai mau mencelakakan.

    ReplyDelete
  21. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Kota Domisili : Jember
    Akun Twitter : @Agatha_AVM
    Link Share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/671164732624273408

    Jawaban :
    1. Mendengar berita kalau ada yang menjelek-jelekkan aku seperti Geun Yong, pasti aku bakalan down banget. Aku sudah susah payah untuk tampil perfect di hadapan para fansku tapi masih ada aja yang tidak menyukaiku. Aku tidak salah kan jika ingin memberikan yang terbaik untuk fans yang sudah mendukungku sampai aku menjadi seorang artis terkenal.
    2. Aku akan memfollow segala akun media sosialnya dengan menggunakan akun lain sehingga aku dapat menjadi temannya tanpa sepengetahuannya. Aku juga akan mencoba mengulik apa sebenarnya yang dia tidak suka mengenai diriku atau mungkin aku tanpa sengaja telah membuat suatu kesalahan yang merugikan dirinya dan mungkin saja orang lain.
    3. Setelah mengetahui apa kekuranganku di matanya, aku akan berusaha untuk menemui dia secara personal dan berkenalan lebih jauh dengannya.
    4. Meminta maaf kalau aku melakukan kesalahan terhadapnya.
    5. Berterima kasih padanya karena tanpa dia aku tidak akan pernah tahu bahwa hal yang selama ini aku banggakan malah merugikan orang lain dan memberikan dampak negatif bagi orang lain. Aku menjadi artis untuk membahagiakan mereka dengan bakatku bukan dengan sensasi yang aku buat dan akan aku buktikan bahwa aku adalah artis bermutitalenta. Semoga kalian semua terhibur. :)

    ReplyDelete
  22. Nama: Agnes
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @its_nessie
    Link Share: https://mobile.twitter.com/its_nessie/status/671205164305350656
    Jawaban: Pernah dengar pribahasa yg bilang "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG" dan percaya enggak? Kalau aku sih percaya banget hihihi. Dan wajar aja sih kalau Geun Yeong benci sama Hu Joon kan dia gk mengenal Hu Joon banget hahha hanya sebatas tau aja. Maka dari itu aku akan menyayangi dan mengasihi antifans ku dgn perilaku positifku seperti menunjukkan kalau aku ini artis terkenal karena kemampuanku dan doaku selalu menyertainya, biarkan Tuhan membuka mata dan telinganya yg selalu berucapa negatif tntg diriku, dan biarkan waktu yg mengatakan semuanya kepada dia mengenai diriku yg sesungguhnya. Kalau aku jd Hu Joon aku sih bakal sayang-sayang Geun Yeong aja, gk pengen dibawa benci atau dendam yg ada nyusahin diri sendiri. Kalau kita memberikan yang positif pasti kita akan menerima sesuatu yg positif juga kok.

    ReplyDelete
  23. Nama : Afifah Mazaya
    Kota Domisili : Bogor
    Akun Twitter : @afifahmazaya
    Link Share : https://twitter.com/afifahmazaya/status/671400088447643648
    Jawaban : Aku akan menunjukkan bahwa aku anak baik! Kalau dia ngejahatin aku, aku cuma akan senyum. Aku nggak akan marah walau dia ngejelek-jelekin aku. Kalau marah, kan kelihatan jelek. Aku cuma perlu melakukan klarifikasi. Hari gini, klarifikasi di medsos pun fans percaya kok.Yaah. kalau perlu panggil wartawan, ya panggil.
    Kalau antifannya cuma 1, mungkin aku bisa ketemu langsung. Ngumpet-ngumpet biar nggak ketahuan wartawan. Kalau bawa wartawan, ntar dikira pencitraan.
    Kalau anti-fannya banyak sampai bikin grup, aku mau masuk grup itu dengan samaran, ajak gathering. Ketemu dengan menyamar. Berbuat baik. Nanya kenapa jadi anti-fan. Baru deh, buka samaran. Sekalian aku mau bilang, bahwa hidup mereka terlalu berharga buat ngurusin kehidupan orang lain. Mending cari ilmu, cari uang, yang banyak, lebih banyak daripada artis.
    Aku juga akan sering-sering meditasi untuk mempertebal kesabaran supaya apa pun yang terjadi aku bisa tersenyum.
    Kalau orang jahat, dibalas kejahatan, dia justru senang. Kalau orang jahat dibalas kebaikan, lama-lama dia akan lelah berbuat jahat.

    ReplyDelete
  24. - Nama : Wening Purbawati
    - Kota Domisili : Ambarawa, Jawa Tengah
    - Akun Twitter : @dabelyuphi
    - Link Share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/671456054387957760?p=v
    - Jawaban :
    yah, karena dasarnya aku orangnya cuek, aku bakal diemin aja sih.. terserah dia mau ngomong apa. setiap orang berhak mengutarakan pendapatnya. tapi seandainya aku berpapasan dengan dia di jalan, aku akan berusaha tersenyum sama dia. atau, kalo aku punya kesempatan ngobrol sama dia, aku akan mencoba mendengarkan uneg-unegnya, sumber ketidaksukaannya padaku. kalo itu hal yang wajar, misalnya , kalo aku secara tidak sengaja dan tanpa sadar merugikan dirinya atau orang lainnya, aku akan minta maaf dan berusaha memperbaikinya. karena artis pun juga seorang manusia biasa. tapi kalo kebenciannya padaku karena hal yg tidak beralasan dan tidak masuk akal, aku gak bakal ambil pusing. terserah kalo dia mau terus-terusan hidup dalam kebencian.

    ReplyDelete
  25. - Nama : Athaya Septiana Maharani
    - Kota Domisili : Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
    - Akun Twitter : @nanarara8
    - Link Share : https://twitter.com/Nanarara8/status/671614164406677504
    - Jawaban :
    Kalau seandainya aku adalah Hu Joon dan aku memiliki antifan yang selalu menjelek-jelekkan seperti Geun Young, aku akan berusaha untuk tidak terlalu mengambil hati dengan perilaku anti fan ku itu. Mengapa? ya, positif thinking aja. Bagaimana dan apapun yang dilakukan oleh seseorang, tidak luput dari pembicaraan orang lain. Apalagi untuk ukuran artis yang adalah publik figur seantero negeri. Yang pasti, kalau aku adalah Hu Joon, tentu akan mengambil sisi positif dari adanya antifan, yaitu dijadikan sebagai sarana untuk introspeksi diri. Bukan berarti terus melakukan apapun yang diinginkan antifan, tetapi setidaknya aku akan melakukan dan memperbaiki diriku agar dapat selalu melakukan kebaikan dan memiliki personality yang baik. Kalau kita sudah merasa kita itu benar-benar melakukan semuanya dengan maksimal dan postif tetapi masih di jelek-jelekkan oleh antifan, ya cuek saja, toh nggak semua yang kita anggap benar itu juga benar di mata orang lain.

    ReplyDelete
  26. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Kota Domisili : Cirebon
    Akun Twitter : @ruth_shiela
    Link Share : https://mobile.twitter.com/ruth_shiela/status/671679461100687361?p=v
    Jawaban :
    Akan aku ajak ngobrol anti-fanku ini.
    Akan aku tanyakan padanya kenapa ia selalu menjelek-jelekkanku dan juga apa yang menyebabkannya tidak suka kepadaku.
    Siapa tahu saja semuanya itu berasal dari sebuah kesalahpahaman.
    Jika memang salah paham, tentunya harus diluruskan dan diklarifikasi agar tidak berkepanjangan.
    Namun jika memang anti-fan ini benar-benar tidak suka kepadaku, aku akan menanyakan apa yang ia tidak suka dariku.
    Apakah dari segi penampilan, performance di depan layar, atau apa.
    Aku akan meminta masukan darinya agar aku bisa lebih baik dimatanya.
    Semoga lewat pembicaraan ini, ia tidak lagi membenciku dan mau mendukungku untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

    ReplyDelete